Jembatan Nyaris Ambruk Tetap Dilewati Warga

0
623


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SINGOJURUH – Jembatan yang menjadi pembatas Dusun Gebang dan Dusun Suko di Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, ini nyaris ambruk akibat diterjang banjir bandang.┬áJembatan┬ádengan kondisi yang menekuk itu sangat rawan dan mengancam warga.

Loading...

Jembatan itu pengamannya sudah ambrol, dan kini oleh warga diganti dengan bambu. Setiap hari, warga yang melintas di jembatan yang menuju ke Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh itu sangat banyak. “Itu jalur alternative,” terang Subandriyo, 54, warga Dusun Gebang, Desa Benelan Kidul.

Menurut Subandriyo, jembatan itu mulai tidak normal saat datang banjir bandang yang pertama pada Selasa malam (15/5/2018). Kondisinya semakin parah ketika ada banjir bandang yang kedua pada Jumat (22/6/2018). “Rusak terkena banjir bandang,” terangnya.

Jembatan yang rusak itu, jelas dia, sebenarnya sudah membahayakan bila dilewati. Itu tidak hanya kendaraan roda empat, pengendara motor juga rawan. “Bagian ujung jembatan juga sudah hampir putus,” katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2