Kekeringan Semakin Meluas di Wongsorejo

0
1180
Warga Desa Sidowangi dibantu aparat memikul galon berisi air untuk kebutuhan sehari-hari.
Warga Desa Sidowangi dibantu aparat memikul galon berisi air untuk kebutuhan sehari-hari.

Musim Kemarau, 5 Desa Kekurangan Air Bersih


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

WONGSOREJO – Setelah tiga desa dilanda kekeringan, kini dua desa di Kecamatan Wongsorejo kesulitan air bersih. Sehingga ada lima desa yang mengalanni krisis air. Desa yang mengalami kekeringan yakni Bangsring, Alasrejo, Sidowangi, Wongsorejo dan Alasbuluh.

Masing-masing desa mengalami kekeringan dengan kendala yang berbeda-beda. Di Desa Bangsring, Dusun Krajan kendala yang dialami adalah tidak ada tandon penampung air. Sebenarnya pihak dari perkebunan Selogiri sudah menyiapkan pasokan air untuk warga Desa Bangsing karena letak wilayah lebih dekat dengan sumber mata air Selogiri.

Namun, pasokan air tersebut terkendala pipa dan tandon tempat penampungan. Untuk Desa Alasrerjo, Dusun Alasmalang, terkendala oleh tandon penampung air bersih yang tidak tersedia.

Warga hanya menunggu pasokan air dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi yang sudah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wongsorejo. “Desa Alasrejo sudah kami beri suplai air. Jika nanti warga kekurangan pasokan air maka Kepala Dusun segera menghubungi kami,” ujar staf kedaruratan dan logistik BPBD Banyuwangi, Nanang Hariyadi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last