Kisah Pilu Masriyah, TKW asal Cluring yang Meninggal di Yunani

0
984

empatthnEmpat Tahun Hidup di Penjara Gara-gara Dituduh Mencuri


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Satu lagi warga Banyuwangi yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri meninggal dunia. Dia adalah Masriyah, 33, warga Dusun/Desa Tampo, Kecamatan Cluring. TKW yang bekerja di Yunani itu meninggal di Brebes, Jawa Timur. Inilah kisahnya.

MASRIYAH bekerja di Yunani dipicu masalah ekonomi. Dia ingin membahagiakan keluarganya. Sayang, keinginan mendulang uang di negeri orang justru berbuah petaka. Ibu satu anak itu meninggal dunia saat perjalanan pulang ke  kampung ha laman. Pahlawan devisa itu berangkat ke Yunani pada Maret 2008. Sejak saat itu, perempuan kelahiran 2 Juni 1980 itu meninggalkan suami dan putri semata wayangnya yang masih sangat belia. Rencananya, dia bekerja di luar negeri selama lima ta hun.

Namun, hanya tiga bulan bekerja menjadi pembantu rumah tangga, dia sudah berurusan dengan hukum. Ibu kandung Nasiyah itu dituduh mencuri jam tangan majikannya. Atas kejadian itu, Masriyah diganjar kurungan lebih dari empat tahun. Ketika masih bekerja, istri Suko Prabowo, 34, itu pernah mengirim sejumlah uang. Terhitung, tiga kali Masriyah mentransfer uang ke keluarganya. Nilai total uang yang diterima keluarga mencapai Rp 45 juta. Uang tersebut dikirim tiga kali.

Uang hasil menguras keringat itu dikirim setiap Masriyah menerima gaji. ‘’Kirim tiga kali masing-masing Rp 15 juta Setelah itu, tidak kirim uang karena tidak kerja,” tutur Hamdani, kakak Masriyah, kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. Masriyah memang tidak bisa kirim uang. Se bab, dia harus menjalani hukuman usai di vonis bersalah oleh hakim di Yunani. Sejak saat itu, Masriyah sulit dihubungi. ‘’Adik saya memang bisa telepon. Tapi ja rang-jarang dan tidak bisa lama-lama,” kata Hamdani.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Sidang Kasus Terbunuhnya Karyawan Bank Berujung Ricuh