KPB Motivasi Calon Pengusaha Muda

0
438
BICARA BISNIS: Ridwan Abadi menjelaskan kiat jitu memulai buka usaha di depan peserta seminar.
BICARA BISNIS: Ridwan Abadi menjelaskan kiat jitumemulai buka usaha di depan peserta seminar.
BICARA BISNIS: Ridwan Abadi menjelaskan kiat jitu
memulai buka usaha di depan peserta seminar.

JAJAG – Seminar kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Komunitas Pengusaha Banyuwangi (KPB) dengan tema “Cara termudah berbisnis modal KTP dan anti gagal” berlangsung gayeng. Peserta berjumlah 52 orang begitu antusias mengikuti seminar yang berlangsung di Hotel Baru Indah Jajag kemarin (30/12).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Seminar menghadirkan pembicara Ridwan Abadi, juara nasional wirausaha muda mandiri 2010 dan juara dua pemuda pelopor wirausaha se-Jawa Timur tahun 2011. Dalam seminar tersebut Ridwan Abadi juga memaparkan teknik-teknik menjadi pengusaha yang sukses, bagaimana memulai usaha dari nol, serta membangun bisnis hanya dengan modal KTP.

Selain itu, bagaimana sukses di usia muda, strategi pemasaran yang efekti f dan strategi jitu mengembangkan usaha. Suhariyanto wakil KPB mengatakan, dengan seminar ini pihaknya berharap bisa memoti – vasi dan mendorong anak-anak muda yang ada di Banyuwangi agar bisa membuka usaha baru. ”Kita pun nanti nya akan mendampingi mereka. Kami berharap para pengusaha muda yang ada di Banyuwangi mau bergabung dengan komunitas KPB,’’ tegasnya.

Masih kata Suhariyanto, kalau  daerah ingin maju, syaratnya pengusaha harus 2 % dari penduduk yang ada. Sedang di Banyuwangi saat ini jumlah pengusaha masih kurang dari 2%. Dia berjanji akan mencetak lebih banyak pengusaha di Banyuwangi. ”Kami juga akan mengarahkan para pengusaha Banyuwangi untuk membeli produk-produk dari teman sendiri. Dengan begitu para pengusaha muda di Banyuwangi bisa hidup dan berkembang dengan baik,’’ tandas Suhariyanto. (radar)