KTP dan SIM Diurus Satu Pintu

0
1685
Selama ini, layanan KTP masih dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sedangkan layanan SIM dilakukan Polres Banyuwangi.
Selama ini, layanan KTP masih dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sedangkan layanan SIM dilakukan Polres Banyuwangi.

Rencana Besar Pemkab Banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi punya rencana besar unutk membuka layanan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan pelayanan akta kelahiran dalam satu pintu.

Rencana itu tercetus setelah Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan kunjungan kerja ke Azerbaijan untuk melihat pelayanan publik satu pintu di Negara tersebut. Anas bersama tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berkunjung ke Azerbaijan beberapa hari lalu.

Azerbaijan dipilih sebagai jujugan kunjungan lantaran negara yang berada di benua Eropa, tersebut memiliki pelayanan publik terbaik dunia versi Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB). “Menurut PBB, pelayanan publik terbaik dunia ada di Azerbaijan. Kami diajak Menpan-RB ke sana,” ujarnya kepada wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin (1/10).

Anas mengatakan, di Azerbaijan, terdapat satu pelayanan satu atap yang melayani 400 jenis perizinan. Hebatnya lagi, pelayanan berbagai jenis perizinan tersebut sangat akuntabel. “Target saya, di Banyuwangi hal serupa bisa segera diterapkan. Pengurusan kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM), perizinan akta kelahiran, dan lain-lain, bisa dilayani di satu tempat,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last