Laris Manis, Sehari Bisa Jual 300 Liter

0
869

seorang-penjual-sedang-mengisikan-bbm-ke-tangki-sepeda-motor-di-sebuah-pertamini-yang-beralamat-di-jalan-mh-thamrin-banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pelaku usaha Pertamini bukan hanya ditemukan di daerah perkotaan, tapi justru marak di kawasan pelosok desa. Di wilayah Songgon, misalnya. Di sana ada beberapa titik khusus yang membuka usaha Pertamini, antara lain di Desa Sragi, Desa Sumberbulu, dan Desa  Songgon.

Selama ini, usaha mereka berjualan BBM tersebut cukup lancar. Tidak perlu membutuhkan tenaga khusus untuk berjualan BBM tersebut. Ibu rumah tangga sekalipun bisa mengoperasikan penjualan BBM, layaknya pelayan di Pertamina.

Omzet yang didapat pun menggiurkan. Meskipun, untuk mengembalikan modal  masih membutuhkan waktu cukup lama. Itu karena mesin Pertamini juga tergolong cukup mahal. Salah satu pelaku usaha Pertamini, Jumiati, mengatakan bisnis membuka Pertamini dimulai beberapa bulan  lalu.  Dalam sehari, terang dia, BBM  yang terjual mencapai ratusan  liter.

‘’Kadang sehari bisa 300 liter,’’ ujar warga Dusun Sragi Tengah, Desa Sragi, Kecamatan  Songgon, itu.  BBM tersebut dibeli dari SPBU  terdekat. Selama ini pasokan  BBM di Pertamini dari SPBU  Karangsari, Kecamatan Sempu. ‘’Tidak pernah beli dimana- mana,” terang ibu satu ini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last