Lintas Kalangan Dukung Penahanan Budi Pego

0
1184
Tersangka demo pengibar spanduk palu arit, Budi Pego saat akan dibawa ke Lapas Kelas IIB Banyuwangi. (Foto: timesindonesia.co.id)
Tersangka demo pengibar spanduk palu arit, Budi Pego saat akan dibawa ke Lapas Kelas IIB Banyuwangi.

BANYUWANGI – Langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi melakukan penahanan terhadap Heri Budiawan alias Budi Pego menuai dukungan  lintas kalangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Budi Pego yang bertindak sebagai koordinator aksi dinilai paling bertanggung jawab atas kemunculan gambar yang menyerupai logo Partai Komunis Indonesia (PKI), yakni palu arit, pada spanduk yang dibentangkan peserta aksi tolak tambang di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran pada  4 April lalu tersebut.

Dukungan terhadap langkah Kejari Banyuwangi tersebut datang dari Pemuda Pancasila (PP), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Suara Blambangan (Forsuba) serta Forum Peduli Umat Indonesia (FPUI).

Dukungan disampaikan dalam sesi jumpa pers yang digelar di kawasan Jalan Ahmad Yani, Banyuwangi, kemarin (7/9). Di hadapan sejumlah awak media, mereka juga menolak isu kriminalisasi pada proses penahanan Budi Pedo.

Sebab, demo tolak tambang dan  keberadaan logo palu arit adalah dua hal yang sangat berbeda. Demonstrasi untuk menyampaikan  aspirasi di depan umum adalah  hak setiap warga negara. Namun, mengibarkan gambar mirip lambang PKI sudah jelas dilarang.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last