Bambang Akui Lihat Spanduk Palu Arit

0
917
Budi Pego (baju putih) ditanya majelis hakim disaksikan JPU dan saksi Bambang Wijanarko di PN Banyuwangi, kemarin.
Budi Pego (baju putih) ditanya majelis hakim disaksikan JPU dan saksi Bambang Wijanarko di PN Banyuwangi, kemarin.

BANYUWANGI – Sidang kasus spanduk palu arit dengan terdakwa Hari Budiawan alias Budi Pego kembali digelar di ruang sidang Garuda Pengadilan Negeri Banyuwangi, kemarin (10/10). Agenda sidang mendengarkan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Saksi yang dihadirkan adalah Senior Manager General Alfair PT Bumi Sukses Indo (BSI) Bambang Wijanarko. Dalam sidang yang diketuai majelis hakim Putu Endru Sonata itu, Bambang banyak ditanya seputar aksi demo yang dilakukan pada Selasa, 4 April 2017 lalu.

Bambang menceritakan, pagi pukul 09.00-10.00 terjadi demo tolak Lambang di dekat kantor PT BSI. Selanjutnya pada siang hari sekitar pukul 13.00, aksi pengunjuk rasa yang berjumlah 30 orang itu berpindah melakukan orasi dan bernyanyi serta membentangkan spanduk di depan kantor Kecamatan Pesanggaran yang berjarak sekitar satu kilometer dari kantor BSI.

Salah satu spanduk yang dibentangkan tersebut ada yang berlogo palu arit. “Saat itu saya hendak ke Banyuwangi dengan mengendarai mobil. Dari dalam mobil saya melihat ada salah satu spanduk yang dibetangkan pengunjuk rasa berlogo palu arit,” ujar Bambang.

Bambang juga melihat ada terdakwa Budi Pego yang berada 30 meter dari kantor Kecamatan Pesanggaran. Saat massa melakukan orasi dan membentangkan spanduk, juga banyak warga pengendara yang berlalu-lalang melintasi depan kantor Kecamatan Pesanggaran.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last