Loket Tiket Ditutup, Penumpang Banyak yang Kecele

0
180
Suasana loloet motor pelabuhan LCM dialihkan ke pintu tollgate MB pelabuhan PT. ASDP Ketapang. pagi Ioetnarln (6/9).

Loket Tiket Sepeda Dermaga LCM Ditutup

KALIPURO – PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ketapang menutup loket tiket kendaraan kecil di dermaga Landing Craft Machine (LCM). Loket penjualan tiket di dermaga LCM disediakan khusus kendaraan besar gdongan VI hingga IX saja.

Loading...

Sedangkan untuk kendaraan golongan I hingga VB disediakan di loket dermaga Mobile Bridge (MB). Pengalihan sistem penjualan tiket itu berlaku mulai Sabtu lalu (2/9). “Kita ingin melakukan perbaikan untuk kenyamanan dan ketertiban penumpang kapal yang mau menyeberang ke pulau Bali maupun sebaliknya,” ujar General Manager PT. ASDP lndonesia Fery Ketapang, Elvy Yoza.

Elvy mengatakan penerapan sterilisasi satu arah di pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk karena jembatan timbang belum beroperasi. Aturan ini diberlakukan agar memudahkan pemantauan arus kendaraan.

“Untuk kendaraan Golongan VI dan selebihnya masih tetap lewat pelabuhan LCM,” ungkap Elvy. Perubahan sistem penjualan tiket di dermaga LCM itu belum diketahui masyarakat luas. Banyak calon penumpang, khususnya pengendara roda dua dan kendaraan masih terlihat menerobos masuk di jalur loket motor LCM.

Padahal petugas pelayanan tiket yang ada di pelabuhan pintu masuk loket LCM tidak ada yang melayani. “Saya kira cuma dipersempit saja jalannya. Saya tidak tahu kalau sekarang beli tiketnya cuma satu pintu,” ungkap Rizal, pengendara motor. (radar)

loading...