Beranda Pendidikan MAB Terapkan Empat Dimensi Arti Berkurban

MAB Terapkan Empat Dimensi Arti Berkurban

0
311

BANYUWANGI – Momen untuk mengenang kembali perjuangan monoteistik yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dilakukan Yayasan Masjid Agung Baiturrahman (MAB) Banyuwangi, Sabtu (27/10) lalu. Melalui momen Idul Adha itu, MAB menerima sumbangan lima ekor sapi dan lebih 30 ekor kambing dari jamaah MAB dan umat Islam Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hewan kurban sebanyak itu terus bertambah hingga menjelang penyembelihan. Ketua panitia penyembelihan kurban, Ivan Permadi mengatakan, penyembelihan hewan kurban di MAB sengaja dilakukan hari Sabtu. Sebab, jika dilakukan pada hari Jumat (26/10), khawatir waktu yang digunakan tidak cukup karena bertepatan dengan pelaksanaan Salat Jumat.

Loading...

Maka dari itu kami lakukan pada Sabtu. Agar daging kambing yang sudah disembelih segera bisa terdistribusi. Maksimal Ashar daging sudah tersebar. Jadi, tidak dikhawatirkan akan basi,” kata Ivan. Hal senada juga disampaikan Sekretaris umum MAB Banyuwangi, Ir. Iwan Aziz Siswanto. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah MAB dan umat Islam lainnya yang telah memercayakan hewan kurbannya di MAB.

Dalam Islam, setidaknya ibadah kurban mengandung empat dimensi. Yaitu dimensi tauhid, dimensi spiritual, dimensi sosial, dan dimensi moral. Nilai ibadah kurban terkandung dalam empat dimensi tersebut,” kata pria yang tinggal di lingkungan Manggisan, Kelurahan Lateng, itu. (radar)

error: Uppss.......!