Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Nelayan Banyuwangi Ucapkan Selamat untuk Jokowi dari Dasar Laut

Foto: Detikcom
Foto: Detikcom

BANYUWANGI – Poster berisi ucapan selamat atas pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, dibentangkan di dasar laut Banyuwangi.

Dilansir dari Detikcom, adalah Kelompok Nelayan Sadar Wisata (Pokdarwis) Samudera Bakti, pengelola destinasi wisata Bangsring Underwater, yang membentangkan poster di dasar laut Selat Bali itu.

Para nelayan tersebut menitipkan harapan, serta masa depan Indonesia kepada pemimpin Bangsa yang telah terpilih yang dilantik Minggu 20 Oktober 2019.

“Ini cara kami mengucapkan syukur atas pelantikan pemimpin bangsa,” ujar Sukirno, Ketua Kelompok Nelayan Samudera Bakti.

“Kami sebagai nelayan bangga Indonesia punya presiden baru,” imbuhnya.

Banner sepanjang dua meter ini dibawa menyelam ke dalam perairan konservasi transpalasi terumbu karang dan ikan sedalam 20 meter. Total ada sekitar 6 penyelam yang membawa poster tersebut.

Di dalam ucapan tersebut, lanjut Sukirno, nelayan Banyuwangi memiliki harapan besar untuk kesejahteraan para nelayan.

Mereka berharap, dalam kepemimpinan dua periodenya nanti, pembangunan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Bumi Blambangan yang mencari nafkah dari laut.

Sukirno dan nelayan setempat juga menantikan kebijakan yang tentunya dapat menunjang dan mengangkat taraf hidup masyarakat tepian pesisir.

“Semoga ke depan Indonesia lebih maju, menjadi satu dalam sebuah kesatuan NKRI. Tidak ada lagi pertikaian dan sengketa antar generasi penerus bangsa,” kata Sukirno.

“Sekali lagi, dari nelayan Banyuwangi, selamat atas pelantikan Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Mansyur, salah satu nelayan yang melakukan penyelaman mengaku kesulitan untuk membentangkan banner berisi ucapan selamat pelantikan Jowo Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Agak kesulitan karena arus. Cuman kita lakukan perlahan-lahan akhirnya bisa. Banner ini kan tidak ada lubangnya. Jadi berat jika dibentangkan saat terkena arus,” kata Mansyur.

Dia mengaku senang dengan kegiatan ini. Diharapkan dengan adanya presiden dan wakil presiden yang baru dilantik juga bisa memberikan kesempatan bagi nelayan menikmati kekayaan alam untuk anak cucu mereka.

“Kami jaga, kami rawat dan hasilnya juga untuk keluarga dan anak cucu nanti. Semoga terus bisa melindungi kami para nelayan,” pungkas Mansyur.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE