November, Persewangi vs Persebaya di Stadion Diponegoro

  • Bagikan

Persewangi Nanang Jajaki Laga Ekshibisi

BANYUWANGI – Di tengah polemik seputar Persewangi kubu Hari Wijaya, diam-diam kepengurusan Persewangi kubu  Nanang Nur Achmadi mulai bersikap. Mereka tampaknya ingin membuktikan bahwa Persewangi yang asli siap berkiprah di belantika sepak bola  nasional.

Sebagai catatan, Persewangi kubu Nanang memang diklaim paling sah. Hanya saja, mereka memilih vakum usai mengikuti kompetisi Divisi Utama IPL pada  musim 2012 lalu.  Kini ada tanda-tanda Persewangi  IPL itu akan kembali unjuk  gigi.

Mereka menganggap situasi saat ini merupakan momen yang tepat untuk bangkit. Sebab, publik Banyuwangi sangat berharap besar Persewangi  tetap eksis. Sebagai bukti keseriusan, Persewangi versi Nanang Nur  Ahmadi telah merumuskan skenario jangka panjang demi  mengangkat tim kebanggaan lare Oseng Banyuwangi itu.

Jadi,  bukan hanya eksistensi, tapi  demi memperbaiki masa depan  Persewangi yang lebih baik.  Sebagai ketua Persewangi, ternyata Nanang telah melakukan serangkaian pertemuan dengan berbagai elemen. Intinya,  The Lasblang (Laskar Blambangan),  julukan Persewangi diminta bangkit.

Sebelumnya, Nanang mengaku Persewangi merupakan milik rakyat Banyuwangi. Sebab itulah, siapa pun boleh mengelola  Persewangi secara profesional. Bak gayung bersambut, sikap keterbukaan itu disambut  publik dengan positif.

Bukan main-main, mereka menggagas untuk laga ekshibisi melawan tim papan atas tanah air. Hal itu diungkapkan Yusuf Hidayat yang dipercaya menjadi manajer Persewangi. ‘’Kita  agendakan uji coba,’’ katanya kemarin.

Saat ini, jelas dia, ada beberapa  tim asal Jawa Timur yang bakal dijadikan lawan tanding.  Salah satunya adalah Persebaya Surabaya. ‘’Kita coba Persebaya sebagai alternatif utama,’’  ujar tokoh asal Blokagung, Tegalsari, itu.

Mengenai kapan pelaksanaan digelar, Yusuf mengaku masih  menyusun jadwal yang tepat.  Paling tidak, uji coba itu akan digelar pada November. ‘’Pertandingan  itu direncanakan dilangsungkan di Stadion Diponegoro,’’ paparnya.

Sebagai bentuk persiapan, dalam waktu dekat manajemen akan menunjuk jajaran pelatih untuk menangani tim. Jajaran pelatih itu diminta untuk  menyusun kerangka pemain yang dipilih. ‘’Tapi, fokus skuad Persewangi nanti asli Banyuwangi.  Saya kira kualitas pemain  lokal juga hebat-hebat,’’ tandas  Yusuf. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: