Parade Busana Kemanten Oseng

0
1574

Diperagakan Siang Ini Lewat Karnaval BEC

BANYUWANGI – Karnaval Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) akan mulai digelar sejak pukul 12.30 Sabtu (17/10)  siang ini. Dalam perhelatan BEC yang mengusung tema “The Usingnese Royal  Wedding” tersebut menghadirkan ratusan peserta yang memeragakan ragam pengantin Oseng  alias pengantin Banyuwangi dalam balutan kostum kontemporer.

BEC kali ini akan dibuka langsung Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.  Selain dihadiri Menpar Arief Yahya, pergelaran BEC  kali ini juga dihadiri Menteri Badan Usaha Milik  Negara (BUMN) Rini Soemarno, Direktur Perhutani,  Direktur PTPN, Emilia Contessa, Sandiaga Uno, dan beberapa tamu undangan lain.

Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi juga dijadwalkan hadir untuk mengisi kursi undangan yang  telah disediakan.  Kepala Seksi Promosi Budaya  dan Pariwisata, Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata Banyuwangi,  Ainur Rofiq, menuturkan  sesuai surat undangan yang  telah dibagikan, pergelaran BEC  2015 ini akan digelar sejak pukul  12.30.

Iring-iringan peserta BEC  yang start di Taman Blambangan itu terlebih dahulu menyuguhkan  penampilan terbaik di atas  panggung seluas 10×16 meter di depan tamu undangan yang hadir di Taman Blambangan. Selanjutnya, seluruh defile peserta BEC 2015 berjalan kaki dari Taman Blambangan melewati  depan Masjid Baiturrahman,  lalu bergerak menuju ke selatan dan finis di depan kantor Pemkab  Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last