Beranda Budaya Pawai Taaruf hingga Jamasan Pusaka

Pawai Taaruf hingga Jamasan Pusaka

0
657

BANYUWANGI – Tahun baru Hijriah diperingati dengan berbagai cara. Ada yang menggelar pawai taaruf, jamasan pusaka, hingga mengarak tumpeng raksasa keliling kampung. Yang pasti berbagai kegiatan menyambut datangnya tahun baru Islam itu berlangsung meriah dan sarat makna.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Seperti yang terlihat di pusat kota Banyuwangi pagi kemarin. Ribuan anak-anak sekolah berjalan berkeliling kota sembari mengibatrkan atribut- atribut Islam. Pawai Taaruf itu di ikuti anak-anak sekolah SD se-Kecamatan Banyuwangi.

Siar lslam benar-benar terasa dalam pawai taaruf kemarin. Pawai taaruf kemarin start di depan kantor Perindustrian, Perdagangan, dan Pertambangan (Disperindagtam). Kegiatan tersebut digawangi oleh Kerja Guru Agama Islam (KKGAI) Kecamatan Banyuwangi.

Hadir di kursi undangan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Sulihtiyono; Kepala Disperindagtam, Hari Cahyono; kepala Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Kecamatan Banyuwangi; dan seluruh Kepala sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Banyuwangi.

Dalam pawai taaruf kemarin juga ditampilkan parade drum band dari beberapa sekolah. Ada juga kesenian hadrah dan kuntulan hingga barisan siswa yang menggambarkan siar agama, seperti membawa tulisan Asmaul Husna.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!