Pelaku Pembunuhan Ngadelan Masih Misterius

0
308

jenazah-korban-saat-akan-dikebumikan-di-pemakaman-umum-desa-sumbergondo-kecamatan-glenmore-kamis-lalu


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GLENMORE – Aparat kepolisian tampaknya harus ekstra keras untuk mengungkap penyebab meninggalnya Ngadelan alias Sadiyo, 69, warga Dusun Salamrejo, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore.

Kakek yang diduga dibunuh itu mayatnya ditemukan di tengah sawah yang tidak jauh dari  rumahnya pada Rabu malam  (19/10). Hingga memasuki hari kelima kemarin (24/10), polisi masih belum berhasil mengendus jejak pelaku. Malahan, penyebab meninggalnya korban juga belum diketahui.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Keterangan saksi kami dalami,” cetus Kapolsek Glenmore, AKP Mujiono, melalui Kanitreskrim Iptu Abdul Syajad. Menurut Syajad, untuk mengungkap penyebab meninggalnya  korban, pihaknya kembali memanggil dua warga untuk dimintai keterangan.  Kedua warga yang tinggal  di Desa Sumbergondo itu diperiksa sebagai saksi.

“Kami baru memeriksa dua saksi lagi. Identitas saksi nanti saja kalau sudah jelas,” katanya seraya menolak menyebut  identitas kedua saksi.  Dengan dipanggilnya dua saksi itu, berarti dalam perkara itu polisi telah memanggil enam saksi.

Loading...

Sebelumnya, mereka telah  menjemput empat warga yang diduga mengetahui penyebab  meninggalnya korban. “Saksi  yang telah kita panggil enam  orang,” ujarnya. Empat saksi yang telah dipanggil  dan sempat bermalam di polsek itu berinisial LK, 40, warga Dusun  Gunungsari, Desa Sumbergondo,  dan PN, 50, asal Desa Jambewangi,  Kecamatan Sempu.

Dua saksi lain adalah KY, 65, dan FH, 17,  dari Desa Sumbergondo. Menurut Syajad, setelah memeriksa dua saksi itu ada informasi  baru. Menindaklanjutinya, anggota langsung turun ke lokasi kejadian untuk memeriksa.

“Tim kami sedang turun ke TKP. Itu setelah ada in formasi  baru dari dua saksi,” kata nya tanpa  merinci informasi baru itu.  Meski ada informasi baru, lagi-lagi Syajad menyebut belum ada petunjuk  mengenai penyebab meninggalnya korban.

“Dari enam saksi yang telah kita periksa, belum ada yang mengarah  sama sekali,” ung kapnya kepada Jawa Pos Radar Genteng. Seperti diberitakan sebelumnya, dugaan pembunuhan terjadi di tengah persawahan Dusun Salamrejo, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Rabu (19/10).

Seorang kakek berumur 69 tahun ditemukan tengkurap bersimbah  darah di sawah miliknya.  Kakek yang bernasib malang itu bernama Ngadelan alias Sadiyo, 69, warga Dusun Salamrejo, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore.

Ada dugaan, korban meninggal karena dibunuh.  Untuk mengungkap penyebab meninggalnya korban, polisi memeriksa empat saksi yang di anggap  mengetahui dugaan pembunuhan  itu. “Mereka itu telah kita mintai  keterangan,” kata Syajad waktu itu. (radar)

Loading...

Baca Juga :