Pembangunan Infrastruktur Publik di Puncak Ijen Tetap Berjalan

0
1274
Pembangunan Infrastruktur Publik di Puncak Ijen
Pembangunan Infrastruktur Publik di Puncak Ijen

BANYUWANGI – Pembangunan infrastruktur publik di puncak Ijen mendapatkan tanggapan pedas dari pencinta lingkungan, fotografer, dan wisatawan. Keresahan tersebut diungkapkan lewat petisi yang berisi penolakan pembangunan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen yang akan ditunjukan Presiden Joko Widodo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Komunitas Sea Soldier Banyuwangi membuat petisi di media sosial. Mereka mengajak masyarakat menandatangani petisi penolakan pembangunan di puncak Ijen.

Petisi “Save Kawah Ijen, Stop Pembangunan di Puncak” itu muncul karena adanya keresahan akibat pembangunan infrastruktur di puncak Ijen. Sarana tersebut berupa toilet, pagar pembatas, dan pendapa gardu pandang.

Namun Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur tetap meneruskan pembangunan di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen.

“Kami akan tetap melakukan pembangunan infrastruktur publik. Tidak boleh distop. Bisa rugi negara dan akan dituntut,” ujar Ayu Dewi Utari, Kepala BBKSDA Jawa Timur, dalam pres rilis yang digelar di Paltuding, Ijen, Rabu (8/11/2017).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last