Pencak Silat Usung 21 Pendekar

0
355
KOMPETITIF: Peserta seleksi Popda cabang pencak silat unjuk kebolehan di GOR Tawang Alun.

Proyeksi Popda 2012 di Surabaya

BANYUWANGI – Cabang pencak silat menatap serius gelaran Popda 2012 mendatang. Cabang olahraga yang bersumber dari tradisi dan budaya asli Nusantara itu sudah mempersiapkan pendekar terbaik. Ada 21 pendekar yang akan dibawa dalam ajang dua tahunan di Surabaya mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Puluhan pesilat yang terjaring meru-pakan hasil seleksi yang dilaksanakan
Sabtu (8/9) lalu. Total ada sembilan pesilat putra dan tujuh pesilat putri.

Pelatih silat Banyuwangi, Bambang Wahyuono, membeberkan bahwa sembilan pesilat putra akan berlaga di sembilan kelas, mulai A hingga I. Di kelas A ada Ahmad Maulana, dan di kelas B ada Dicki Kaca. Di kelas C dan D ada Sulistiono dan Bagus.

Masih di bagian putra, di kelas E ada Rek-se Umur, dan di kelas F ada Candra Septian. Tiga kelas yang tersisa, yakni G, H, dan I, akan diisi Mohamad Iqbal, Angga Eka, dan Alfian Okta. “Mereka berasal dari sejumlah sekolah di Banyuwangi,” bebernya.

Bagian putri tidak kalah menjanjikan. Di kelas A dan B ada Fitria Miftahul Jan-nah dan Rini Hermawati. Di kelas C dan D ada Diah Suryaning dan Shinta Dewi. Dikelas E, F, dan G, ada Novita Arlan, Arim Lailatul, dan Septiana Novitasari.

Di kategori ganda putra ada Yoni Cahya dan Tri Arif. Di kategori beregu putra ada Hasan Hafit dan Husen. “Semua nomor harus bisa membawa pulang medali,” tegasnya. (Radar)

Loading...