Persiapan Pemilu Rampung 90 %

  • Bagikan

persiapamBANYUWANGI – Persiapan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 9 April 2014 nyaris rampung. Hingga saat ini, persiapan pesta demokrasi di Kota Gandrung sudah mencapai 90 persen. Progres pelaksanaan Pemilu itu akan disampaikan Ketua KPU Syamsul Arifin pada rapat konsolidasi nasional KPU se- Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, mulai Selasa besok (4/2).

Lima anggota KPU dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti rapat konsolidasi dan pemantapan pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) selama tiga hari hingga 6 Februari 2014 mendatang. Pelaksanaan rapat konsolidasi itu dibagi menjadi
tiga divisi. Divisi I konsolidasi bidang teknis dan hukum, divisi II konsolidasi bidang keuangan, umum dan logistik, dan divisi III bidang perencanaan, data dan sumber daya manusia (SDM). “Persiapan kita sudah hampir rampung, sekarang kita tinggal menunggu datangnya logistik surat suara,” ungkap Syamsul Arifi n.

Dia memastikan pendistribusian logistik surat suara akan berlangsung sesuai dengan schedule yang ditetapkan KPU. Saat ini, surat suara Pemilu dalam proses pencetakan di beberapa rekanan KPU pemenang tender. Distribusi logistik hanya tinggal menunggu surat suara saja. Sebab, sebagian besar logistik pemilu lainnya sudah siap ada di gudang. Termasuk kotak suara dan bilik suara, juga sudah siap distribusikan ke kecamatan.

Selain itu, lanjut Syamsul, pelaksanaan sosialisasi Pemilu juga sudah hampir klir 100 persen. Kegiatan sosialisasi sudah dilaksanakan 90 persen. “Sosialisasi yang tersisa akan dilaksanakan dalam tenggang waktu dua bulan menjelang Pemilu 9 April,” tegasnya. Kegiatan sosialisasi, hingga saat ini terus berlangsung. Selain dilakukan relawan demokrasi, kegiatan sosialisasi juga dilakukan KPU di beberapa elemen masyarakat. “Sosialisasi terus kita lakukan agar partisipasi pemilih lebih baik dari Pemilu sebelumnya,” tambahnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: