Plantations Festival di Glemnore Meriah

0
724

GLENMORE – Untuk pertama kalinya festival yang menyuguhkan produk dan destinasi wisata perkebunan dan kehutanan digelar di areal kebun karet Perkebunan Kalirejo, Kecamatan Glenmore, kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Banyuwangi Festival 2015 tersebut diikuti Gabungan Perusahaan Perkebunan, Badan Konservasi Sumberdaya Alam, Taman Nasional Alas Purwo dan Meru Betiri, Perhutani, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Industri Gula Glenmore dan Rumah Sakit  Bhakti Husada, Glenmore.

Semua peserta memamerkan produk unggulan masing-masing di stan-stan yang sudah disediakan panitia. Ada gula merah, kakao, madu, karet, dan berbagai produk perkebunan maupun Perhutani lain. Selain produk, para peserta juga memajang gambar destinasi wisata di daerah masing-masing.

Semua ditinjau satu persatu oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan jajaran direksi  perkebunan dan Perhutani. Para pengunjung bebas melihat pameran tersebut. Bupati Anas mengaku sangat senang dengan pelaksanaan kegiatan Plantations Festival tersebut.

Sebab, itu bisa dimanfaatkan untuk ajang silaturrahmi antar jajaran perkebunan, Forpimda Banyuwangi, Forpimka Glenmore, dan masyarakat luas. Selain itu kegiatan tersebut sekaligus jadi ajang untuk mengenalkan produk dan destinasi wisata perkebunan dan Perhutani maupun taman nasional, kepada masyarakat luas termasuk generasi penerus.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last