PT PBS Revisi Target, PDAM Lunasi Kewajiban

0
333

BANYUWANGI – Dikatakan setorannya kurang maksimal, badan usaha milik daerah (BUMD) yakni PDAM dan PT Pelayaran Banyuwangi Sejati (PBS) langsung bereaksi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PDAM langsung menyetor ke kas daerah hingga targetnya terpenuhi kemarin. Sementara itu, PT PBS memilih merevisi target setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD). Meski tutup buku 2012 masih dua bulan lagi, PDAM langsung menggelontorkan pendapatannya Rp 1,3 miliar ke kasda kemarin.

Dengan begitu, PDAM sudah berhasil menyetorkan pendapatan ke kas pemerintah sejumlahRp 2,5 miliar sesuai target yang dibebankan. “Sudah. Kekurangan pendapatan yang wajib disetor ke kasda sudah diserahkan kemarin. Bisa dicek bila perlu ke Dinas Pendapatan,” beber Hang Surya, direktur PDAM Banyuwangi, kemarin (1/10).

Surya menjelaskan, tahun 2012 PDAM ditargetkan menyetor ke kasda sebesar Rp 2,5 miliar. Target sebesar itu sebenarnya sudah terlampaui pada semester pertama 2012 lalu. Jumlah pendapatan yang sudah disetorkan ke kas pemerintah saat itu Rp 1,2 miliar. Kini, sisanya Rp 1,3 miliar juga sudah disetorkan ke kas daerah.

Dengan sisa waktu dua bulan di tahun 2012 ini, Surya optimistis PDAM Banyuwangi bisa melebihi target yang harus dibayarkan kepada pemerintah. Terkait kekurangan setoran yang baru bisa disetor ke kasda, Suryo mengatakan, semua semestinya memahami masa anggaran dalam sebuah pemerintahan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last