Rayakan HUT RI ke-71, Dusun Sidorejo Kulon Gelar Lomba Mancing

0
313

rayakan-hut-ri-ke-71-dusun-sidorejo-kulon-gelar-lomba-mancing


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN – Semarak HUT ke-71 Kemerdekaan RI tahun ini di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, tidak semeriah desa lain. Tetapi, warga di Dusun Sidorejo Kulon, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, menggelar lomba unik, yakni memancing kemerdekaan.

Kegiatan itu digelar kemarin malam (6/9). Dengan cara iuran Rp 10 ribu, warga menggelar lomba memancing di saluran irigasi yang sebelumnya telah ditaburi 50 kilogram ikan lele. Lomba memancing itu di laksanakan  karena selama pemerintah desa tidak pernah menggelar kegiatan Agustusan.

Loading...

Panitia lomba memancing tingkat kampung, Eko, mengatakan pada Agustusan tahun ini Desa Yosomulyo sepi kegiatan. “Tidak meriah  seperti desa lain, mungkin pemerintah desa  tidak ada anggaran untuk acara. Makanya saya  dan teman-teman bikin acara lomba mancing  biar meriah meskipun hanya tingkat RW,” katanya.

Rencananya, juga akan digelar lomba panjat  pinang. Sebanyak tujuh pohon pinang akan disiapkan.  “Akan kita gelar besar-besaran,” ungkapnya. Sekretaris Desa Yosomulyo, Asrofi, mengatakan pada momen Agustusan tahun ini pemerintah desa tidak menggelar acara apa pun, karena sudah diserahkan ke setiap dusun.

“Tidak ada acara di desa, sudah kita serahkan  ke dusun. Resepsi kemerdekaan juga tidak  ada di pendapa desa, karena ang garannya tidak ada,” ungkapnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :