Beranda Sosial Petani, Santri, Hingga Nelayan Hormat Bendera

Petani, Santri, Hingga Nelayan Hormat Bendera

0
1656

Warga-sipil-tampak-khidmat-mengikuti-upacara-peringatan-HUT-RI-ke-71-di-Dusun-Pasar,-Desa-Sumberarum,-Kecamatan-Songgon,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SONGGON – Momen kemerdekaan RI ke-71 digelar di sejumlah daerah di Tanah Air kemarin. Petani, santri, pedagang, dan nelayan, ikut menghadiri upacara Kemerdekaan RI itu. Bahkan, kalangan buruh perkebunan di  Dusun Pasar, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, ikut hormat bendera dalam upacara kemerdekaan itu.

Upacara tersebut diikuti warga sipil yang tinggal di kawasan lereng Gunung Raung tersebut. Mulai kalangan petani, buruh, pencari pakis, hingga pedagang sayur, ikut berpartisipasi dalam upacara yang digelar  di halaman rumah warga itu.

Bahkan, anak-anak juga ikut berbaris pada momen upacara tersebut. Yang menarik, setiap warga mengenakan pakaian sesuai pekerjaannya sehari-hari. Artinya, mereka tidak menggunakan seragam khusus layaknya  upacara.

Sangat mengharukan ketika kalangan kakek-kakek dan nenek-nenek terlihat khidmat mengikuti upacara kemerdekaan tersebut. Upacara tersebut disambut suka cita oleh warga setempat. Bahkan,  sebagai dari mereka justru tidak pernah merasakan upacara sepanjang hidupnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!