Meriahkan HUT RI ke-71, Pemdes Ringintelu Gelar Sepeda Sehat Keliling Kampung

0
235
Kepala-Desa-Ringintelu,-Dodik-HS-(tengah-kaca-mata)-bersama-warga-dalam-sepeda-sehat-di-desanya,-Sabtu-kemarin.
Kepala Desa Ringintelu, Dodik HS (tengah kaca mata) bersama warga dalam sepeda sehat di desanya, Sabtu kemarin.

BANGOREJO-Pemerintah Desa (Pemdes) Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, menggelar sepeda sehat dengan keliling kampung, Sabtu  (27/8). Sepeda sehat itu start dan finis di kantor desanya. Peserta dalam sepeda sehat ini, semua anggota BPD, LPMD, Linmas, dan warga Desa Ringintelu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Semua  peserta sepeda sehat itu, dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Ringintelu, Dodik Hari Susiyanto. Kades Ringintelu, Dodik HS, mengatakan sepeda sehat ini digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke -71. Kegiatan ini terinspirasi dari Kepala Dinas PU Pengairan, Banyuwangi, Guntur Priambodo  yang sering cek lapangan dengan   dengan naik sepeda.

“Pak Guntur itu kalau cek pengairan di Bangorejo  selalu dengan naik sepeda,” katanya. Dari inspirasi itu, terang dia, mengajak perangkat desa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas menyelenggarakan sepeda sehat ini. Tidak hanya itu, sejumlah warga yang  memiliki usaha juga dilibatkan dalam acara tersebut. Hadiah yang diberikan kepada peserta, itu dana pribadi  dari kepala desa dan panitia lainnya.

“Kupon gratis, hadiah dari iuran pribadi, dan sumbangan dari UD Sumbermulyo, UD Alam Jati, Ludini Batako, Rakom RSKB,” ungkapnya. Untuk hadiah dalam jalan sehat  ini, Kades Dodik menyebut berupa keperluan sekolah dan rumah tangga, seperti alat tulis, tas, baju batik,  setrika, TV warna, termos pendingin, kipas angin, dan sepeda mini.

“Hadiahnya kebutuhan sekolah dan keperluan warga,” jelasnya. Dodik berharap kegiatan gowes yang digagas ini ke depan bisa dilakukan bersama perangkat desa lain di  Kecamatan Bangorejo dan Forpimka. “Kalau bisa kecamatan mendukung, agar bersepeda ini bisa menjadi agenda,” harapnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :