RS Al Huda Genteng Sukses Gelar MOW

0
188
Tampak Perwakilan BPPKB, RS AL Huda dan Kodim 0825 Kabupaten Banyuwangi dalam kegiatan MOw, Sabtu, 20 Mei 2017 bertempat di RS al Huda.

Sinergisitas BPPKB, TNI dan RS AL Huda

GENTENG – RS Al Huda Genteng Banyuwangi kembali sukses menjadi tuan rumah dalam gelaran MOW (Medis Operasi Wanita) pada Sabtu (20/5) lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan RS Al Huda Genteng terhadap program pemerintah pusat melalui BPPKB, khususnya akseptor baru MOW atau steril.

Sebanyak 119 akseptor MOW yang berasal dari seluruh wilayah Banyuwangi menjalani operasi di RS Al Huda Genteng, Banyuwangi, sebagai sentral MOW untuk Kabupaten Banyuwangi bagian Barat-Selatan.

Loading...

Kesuksesan pelaksanaan MOW ini adalah berkat sinergisitas yang baik dari tiga pilar penting, yaitu Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Banyuwangi, Kodim 0825 Kabupaten Banyuwangi, dan RS Al Huda.

Melalui Ir Lukman Kabid KBKS, Drs. H. Muh. Pua Jiwa M.Si kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Banyuwangi menyampaikan, kegiatan ini merupakan program rutin BPPKB yang sukses terselenggara atas dukungan TNI dan swasta.

“Program MOW ini sejatinya merupakan salah satu upaya nasional untuk mengatasi beberapa masalah sosial. Seperti¬†masalah kemiskinan, tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dll, yang semuanya mengerucut bersumber dari jumlah kelahiran yang tidak terbendung,” tuturnya.

“Untuk itu ke depan, program ini akan melibatkan seluruh lintas sektor mulai dari sekolah, pemerintahan desa, karang taruna, ponpes, remaja masjid, ataupun di komunitas pengajian. Dengan harapan semua kalangan ikut merasa bertanggung jawab untuk bersama mensukseskan program ini. Sehingga akan segera terwujud ¬†masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Roby Bulan melalui Danramil Gambiran Kapt M. Dahlan yang hadir mengikuti jalannya kegiatan MOW, menyampaikan, bahwa TNI selalu siap mendukung penuh kegiatan semacam ini agar berjalan lancar tertib dan aman.

“Sehingga segera tercapai peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat luas, sesuai dengan harapan kita semua,” tegasnya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :