Saling Serobot, Petugas Keluarkan Jurus Tilang

0
432
MACET: Antrean kendaraan di jalan raya Gunung Gumitir akhir pekan lalu.
MACET: Antrean kendaraan di jalan raya Gunung Gumitir akhir pekan lalu.

Sabtu lalu (15/9), Jalan Raya Gunung Gumitir di perbatasan Banyuwangi dan Jember dilanda macet selama 18 jam. Penyebabnya, sebuah trailer pengangkut sarden mendadak macet ketika melintas di tanjakan berbentuk “S” di jalur tersebut.

ABDUL AZIZ, Kalibaru


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MALAM itu pada pukul 22.00, rombongan mobil patroli yang di-naiki Kapolsek Kalibaru AKP Suwan-to Barri, Kanitlantas Bripka Yulianto  dan anak buahnya, masih melintas di Jalan Raya Gunung Gumitir.

Seperti biasa, rombongan petugas kepolisian itu melakukan patroli di jalur pegunungan untuk melihat situasi arus lalu-lintas. Sebab, jalur tersebut memang rawan kemacetan.

Selain itu, patroli rutin pada malam hari tersebut juga dimaksudkan un-tuk memastikan bahwa di jalur pe-gunungan yang penuh tikungan tajam tersebut dalam keadaan aman dari aksi kriminalitas. Dengan membawa mobil patroli, rombo-ngan polisi tersebut melaju perlahan ke arah barat, naik ke pegunungan sampai perbatasan wilayah Kabupaten Jember dan Banyuwangi. Sambil berjalan perlahan, rombo-ngan polisi tersebut juga terus me-ngawasi kanan dan kiri jalan.

Begitu situasi sudah dirasa aman, baik dari gangguan macet maupun krimi-nalitas, mereka balik kanan. Di te-ngah dinginnya malam pegunu-ngan yang menusuk tulang, rombo-ngan Kapolsek Kalibaru AKP Su-wanto Barri melaju menuju arah Mapolsek Kalibaru Mereka tentu sudah membayangkan akan istirahat dan tidur nyenyak. Namun, baru saja rombongan sampai di Mapolsek Ka-libaru dan mereka hendak merebahkan tu-buh untuk istirahat di rumah dinas, dering ponsel terdengar.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last