Senggolan, Terjatuh, Dilindas Truk Gandeng

  • Bagikan

KALIPURO – Kecelakaan lalu lintas berujung maut terjadi Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Senin petang  kemarin (29/6). Pengendara motor tewas seketika setelah dilindas truk gandeng, tepatnya di depan Hotel Wisma Lingkar.

Korban meninggal Fatimah, 37, warga Jalan Riau RT02/RW03 Kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi. Saat kejadian, korban mengendarai motor Honda Beat bernopol P 2868 YI. Truk gandeng warna merah bernopol P 8652 UY itu disopiri Kacung, 47, warga Jalan KH Hasan Bayusari, Kecamatan Kanigaran, Kabupaten Probolinggo.

Ceritanya, pukul 17.00 korban pulang  kerja mengendarai motor seorang diri. Korban melaju dari arah utara. Tepat di depan Hotel Wisma Lingkar, korban mendahului truk gandeng yang disopiri Kacung. Entah apa penyebabnya, saat posisinya berada di samping truk yang hendak didahului, sepeda motor korban oleng ke kiri.

Versi lain menyebut, saat mendahului truk gandeng, motor korban bersenggolan  dengan sepeda motor lain yang melaju dari arah selatan. Nah, begitu oleng ke kiri, korban langsung terjatuh hingga dilindas truk gandeng. Korban langsung tewas di tempat kejadian dengan luka cukup parah di kepala dan leher.

Sementara itu, pengendara truk gandeng tidak mengalami luka sedikit pun. ”Sopirnya tidak tahu. Katanya seperti melindas sesuatu. Setelah melihat spion ada sepeda motor yang roboh di samping kanan truknya, sopir langsung berhenti,” kata salah satu warga sekitar.

Warga menuturkan, tidak ada yang tahu persis bagaimana kecelakaan itu terjadi. Namun, warga menduga korban kurang hati-hati. ”Suaranya cepret begitu saja. Tahu-tahu sudah ada orang tergeletak dengan kepala berlumuran darah  dan truk gandeng itu berhenti di pinggir jalan,” kata warga yang tidak  mau disebutkan namanya.

Kanitlaka Polres Banyuwangi Iptu Soemono mengatakan, kecelakaan itu disebabkan kurang hati-hatinya pengendara motor. ”Sepeda motor korban hanya rusak di bagian depan dan samping. Sopir truk kita periksa sebagai saksi,” tegas Soemono.  (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: