Seorang Pendaki Asal Lamongan Hilang di Gunung Raung

0
933


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Seorang pendaki bernama Zaki Putra Andika (22) asal Sedayu, Brondong, Lamongan dilaporkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Raung, melalui Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

“Dikabarkan memang ada tiga orang naik ke Puncak Raung. Dua orang turun, satu orang masih berada disana,” ujar Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabbar, S.H.

Jabbar mengatakan, hilangnya pendaki Gunung Raung ini diketahui dari laporan Pj Kades Kalibaru Wetan kepada pihak kepolisian.

Loading...

Sebelumnya, Rabu (31/1) Zaki Putra Andika bersama 2 orang temannya, Moh Sholahudin Qoyyim (22) warga Desa Mojorejo, Kecamatan Kawadanan, Kabupaten Magelang dan Moh Bayu Alfarizi (19) warga Desa Selokaton, Kecamatan Gondang Rejo, Kabupaten Karanganyar berangkat dari Solo untuk melakukan pendakian di Gunung Raung. Mereka tergabung dalam kelompok pendakian Manhat Abu Bakar Solo.

Sesampainya di puncak tusuk gigi, satu pendaki yakni Moh Bayu Alfarizi tidak melanjutkan perjalanan karena kecapekan sedangkan 2 orang lainnya termasuk korban tetap melanjutkan perjalanan hingga ke puncak.

Tiga pendaki dari Solo melakukan pendakian sejak Selasa (30/1) lalu. Di sekitar Puncak Tusuk Gigi, satu pendaki tidak melanjutkan perjalanan karena kecapekan. Dua orang melanjutkan perjalanan ke puncak. Namun ditengah perjalanan angin turun sangat kencang, kabut tebal dan disertai petir.

“Karena hal tersebut dua orang terpisah dan satu orang sampai dengan saat ini belum ditemukan,” tambah Jabbar.

Saat ini, kata Jabar, ada dua tim yang sudah naik ke puncak Gunung Raung melakukan pencarian.

“Saat ini masih melakukan pencarian. Kita tunggu saja. Karena kondisi saat ini hujan. Sementara perjalanan kesana butuh 2 jam,” pungkasnya.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :