Sepuluh Besar Nilai “Ujian Nasional” Diborong Siswa Banyuwangi Selatan

0
11497

Siswa-dan-keluarga-melihat-pengumuman-kelulusan-SMP-via-internet-kemarin

BANYUWANGI – Pengumuman kelulusan siswa SMP/MTS di Banyuwangi dilaksanakan seluruh sekolah kemarin (11/6). Lagi-lagi  hasil nilai ujian nasional  (unas) terbaik nyaris diborong siswa dari Banyuwangi Selatan. Hanya SMPN 1 Banyuwangi yang masuk 10 besar hasil unas tertinggi dari wilayah BWI Utara.

Semua siswa SMP yang mengikuti ujian nasional, yakni 25.805 siswa, dinyatakan lulus. Namun, hasil unas kali ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun 2015 lalu nilai rerata tertinggi yang diperoleh siswa adalah 391.0, tahun ini nilai tertinggi  387,5 yang diperoleh siswa SMPN 1 Cluring.

“Memang tahun ini  ada penurunan nilai, tapi nilai  integritas kita mengalami kenaikan. Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Timur tidak menjelaskan peringkat unas tertinggi di Jatim. Yang jelas integritas kita naik,” ujar Kasi SMP-SMA Dispendik  Banyuwangi, Sutikno.

Terkait kelulusan, Sutikno mengatakan hal tersebut kini  bukan lagi menjadi prioritas. Sebab, unas saat ini tidak lagi menjadi penentu kelulusan, tetapi, tetap penting bagi siswa yang akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Jadi, kata dia, siswa yang bisa mengikuti unas hingga tuntas sudah dipastikan lulus.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last