Siapkan Seribu Aparat

0
558
Untuk mengamankan pelaksanaan coblosan dan hasil coblosan pilbup, Polres Banyuwangi menurunkan 1000 personel gabungan dari Polri,TNI, dan Satpol PP

Untuk Mengamankan Coblosan Pilbup 2015


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015 sudah berlangsung sejak 27 Agustus lalu. Namun, hingga sebulan lebih masa kampanye berlangsung, dua pasangan calon (paslon) belum ada yang  melakukan kampanye sekali pun.

Aparat keamanan sudah all out mengantisipasi gangguan keamanan pada salah satu tahap penting pemilihan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 tersebut. Untuk  pengamanan kampanye pilbup, Polres Banyuwangi sudah menyiagakan 600 personel.

Kapolres AKBP Bastoni Purnama mengatakan, pengamanan tahap kampanye menjadi salah satu atensi Polres Banyuwangi. “Jumlah personel yang dikerahkan untuk mengamankan tahap kampanye sebanyak 600 personel,” ujarnya  dikonfirmasi usai mengikuti rapat koordinasi tiga pilar di Pendapa Sabha Swagata Blambangan kemarin (7/10).

Personel yang dilibatkan untuk mengamankan tahap kampanye itu tidak hanya  berasal dari unsur kepolisian. Polisi juga  melibatkan unsur TNI Angkatan Darat (AD) dan TNI Angkatan Laut (AL). “Tetapi karena sampai saat ini (kemarin) masing-masing paslon belum melakukan kampanye, personel pengamanan tersebut  masih standby, baik di Polres, Kodim 0825 dan di Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi,” kata Bastoni.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last