SMAN 1 Rogojampi Lolos Fase Grup

0
321

LPI Regional Jatim


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI- SMAN 1 Rogojampi memastikan diri lolos ke fase knock out Liga Pendidikan Indonesia (LPI) regional Jawa Timur. Kepastian itu diperoleh setelah dalam laga pemungkas di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, kemarin (5/9), pasukan Nursamsi itu sukses menahan imbang SMAN Ponggok, Blitar, dengan skor 0-0. Tambahan satu poin bermakna ganda bagi tim asal Rogojampi ini.

Selain memastikan lolos ke babak kedua LPI tingkat Jawa Timur, hasil itu juga menahbiskan Imam Bandaniji dkk memuncaki klasemen akhir dengan total raihan 5 poin. Pendamping SMA 1 Rogojampi di babak kedua adalah MAN Bondowoso. Tim asal Kota Tape itu dipastikan lolos dari lubang jarum setelah ung-gul atas SMKN 5 Malang di laga pemungkas kemarin.

Hasil tersebut sekaligus menjadi catatan tersendiri bagi kontingen Banyuwangi di pentas LPI yang melaju hingga babak kedua. Pelatih SMAN 1 Rogojampi, Nursamsi, mengaku bersyukur atas donasi satu poin yang diperoleh timnya kemarin. Dituntut bermain imbang, membuat permainan skuad merah hitam sedikit tidak fokus. “Anak-anak sempat tegang, tapi semua bisa dilewati dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, kenyataan pahit justru harus dialami SMPN 1 Srono yang juga berlaga di LPI regional Jawa Timur tingkat SMP. Juara LPI Banyuwangi tin-gkat SMP itu terhenti di fase penyisihan. Memainkan tiga laga, anak-anak Srono hanya mampu mengemas empat poin dari hasil sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah. (radar)

Loading...