Sopir Truk Tertidur, Delapan Aki Amblas

0
400
Sopir truk, Pardi (kiri) bersama anggota polisi mengecek tempat aki di truknya yang hilang, kemarin, kemarin.

SRONO-Aksi pencurian aki truk fuso, terjadi di gudang Varia, Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, Kamis dini hari (27/4). Pelaku yang diduga lebih dari seorang itu, berhasil menggasak delapan aki dari empat truk yang  sedang parkir di depan gudang semen itu.

Loading...

Kawanan maling itu diduga beraksi sekitar pukul  02.00. Saat kejadian, para sopir truk fuso itu sedang tertidur. Sedang penjaga gudang Samudi, 56, ini juga tertidur di salah satu truk tersebut. “Aki yang hilang itu masih terpasang di truk,” Samudi pada Jawa Pos Radar Genteng kemarin (27/4).

Dari delapan aki itu, terang dia, berasal dari empat truk fuso yang sedang parkir di sekitar gudang semen. Setiap truk, kehilangan dua aki. “Kejadian sangat cepat, malingnya seperti sudah pengalaman,” katanya.

Salah satu sopir truk fuso yang kehilangan aki, Paidi, 50, warga Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo mengaku saat kejadian itu sedang tidur di truk lain. Dia bersama  para sopir lain, tidak ada yang mengetahui saat pelaku  beraksi.

“Total kerugian sekitar Rp 10 juta,” terangnya. Gara-gara aki truk yang hilang itu, lanjut dia, pengiriman semen ke sejumlah pemesan juga tertunda. Rencana pengiriman yang akan dilakukan pada pagi,  hingga siang hari belum bisa dilakukan.

“Pesan laki  tidak bisa cepat, ini sampai siang aki belum dating juga,” ungkapnya. Kapolsek Srono, AKP Mulyono, melalui kanitreskrim, Iptu Sutarkam, menyampaikan pencurian delapan aki itu masih dalam penyelidikan.

“Kita masih minta keterangan sejumlah saksi,” katanya.(radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :