Sudah Dilarang, Jamaah Nekat Masukkan Air Zamzam ke Koper

0
722
Koper milk jamaah di dikumpulkan usai dilakukan pemeriksaan
Koper milk jamaah di dikumpulkan usai dilakukan pemeriksaan

MAKKAH РMeski sudah dilakukan sosialisasi oleh petugas kloter, sebagian koper jamaah haji asal Banyuwangi terpaksa dibongkar. ltu terjadi lantaran isi koper melebihi batas yang telah ditentukan, yakni di atas 32 kilogram. Bahkan, koper milik jamaah asal Banyuwangi juga ada yang berisi air zamzam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tim liputan haji Jawa Pos Radar Banyuwangi, Susi Yurida Irawati melaporkan, sebagian koper milik jamaah terpaksa dibongkar lantaran beratnya melebihi batas yang ditentukan. Pembongkaran itu dilakukan saat sesi penimbangan.

Pengumpulan koper melalui proses timbang batas berat maksimal koper 32 kilogram. Bagi jamaah yang kopernya melampui 32 kilogram terpaksa harus dibongkar agar tidak melebihi batasan.

Di sisi lain, jamaah yang ketahuan menyimpan air zam- zam di dalam tas juga terpaksa harus dikeluarkan. “Bagi jamaah yang lebih awal ada yang memasukkan air zam-zam kedalam koper, setelah ketahuan petugas dan dikeluarkan, jamaah yang mengumpulkan koper terakhir mengeluarkan sendiri air zam-zam,” ungkapnya.

Loading...

Sembari menunggu waktu kepulangan ke tanah air, kegiatan jamaah haji masih memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. “Hari ini (kemarin), kami salat jumat terakhir di Masjidil Haram, maka kesempatan ini tidak boleh dilewatkan, mumpung ada di Makkah,” terang Susi Yurida yang tergabung dalam rombongan KBIH Sabilillah.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2