Tangis Bahagia Sambut Jamaah Haji

0
1287


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Usai menempuh perjalanan hampir sepuluh jam dari Bandara King Abdul Azis Jeddah menuju Bandara Juanda, rombongan jamaah haji asal Banyuwangi akhirnya tiba di Bumi Blambangan, kemarin. Kloter 35 mendarat lebih dulu di bandara Juanda pukul 05.24 disusul kloter 36 pada pukul 06.00.

Sementara itu, jamaah haji dari kloter 37 baru landing pada pukul 12.00. Begitu mendarat dengan selamat di bandar udara Juanda, sebagian jamaah langsung sujud syukur. Dari bandara Juanda, jamaah masih harus menuju asrama haji Sukolilo untuk pemeriksaan dan pengambilan koper serta pembagian air zam-zam.

“Alhamdulillah, perjalanan udara dari Jeddah menuju tanah air diberi kelancaran dan keselamatan,” ujar Susi Yurida Irawati, salah seorang jamaah dari KBlH Sabilillah. Setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan, rombongan yang tergabung dalam kloter 35 menginjakkan kaki di bumi Blambangan, kemarin petang (18/9). Mereka diangkut menggunakan 14 armada bus dari asrama haji Sukolilo, Surabaya.

Dari 14 armada bus yang mengantar jamaah kloter 35 tersebut, sebagian lewat jalur Pantai Utara (Pantura) melewati Situbondo dan sebagian sisanya lewat jalur selatan (Gumitir).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last