Suzuki Rogojampi Dukung Esto

0
408
SELAMAT YA!: Suhaili bersama siswa-siswi peserta Esto di SMPN 1 Rogojampi, yang mendapat tropi dan door prize.

Digelar di SMPN 1 Rogojampi, Banjir Door Prize


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI–Elementary School Try Out (Esto) 2012 yang digagas SMPN 1 Rogojampi berlangsung sukses. Try out yang digelar Minggu (1/4) lalu di SMPN 1 Rogojampi, itu diikuti siswa kelas VI, yang akan melanjutkan ke jenjang SMP. Kepala sekolah SMPN 1 Rogojampi, Ahmad Hoiri mengatakan, Esto 2012 bertujuan melatih peserta dalam menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN).

Loading...

Selain itu, mengukur sejauh mana kesiapan peserta dalam menghadapi UAN. “Sehingga lebih siap menghadapi ujian sesungguhnya dan dapat dijadikan acuan belajar materi UAN,” terangnya kemarin. Materi yang diujikan di Esto ada tiga mata pelajaran, yaitu matematika, IPA, dan bahasa Indonesia. Ketiga materi yang diujikan memiliki bobot kesulitan hampir sama dengan UAN. “Jadi, Esto ini memang didesain untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian akhir,” kata Hoiri.

Sementara itu, suksesnya acara Esto tidak terlepas dari peran sponsor pendukung. Salah satunya Suzuki. Diler Suzuki yang berada di Rogojampi, itu mendukung sepenuhnya Esto, dengan memberikan berbagai door prize. Manajer Suzuki Rogojampi, Suhaili YS, SH, mengatakan, diler Suzuki mendukung sepenuhnya acara Esto itu. Sebab, try out merupakan salah satu upaya mencari bibit SDM yang memiliki kualitas baik. “Oleh karena itu, kami mendukung pendidikan seperti ini,” ungkap Suhaili. (radar)