Sweeping Ban Kecil dan Knalpot Brong

0
582

BANYUWANGI- Polres Banyuwangi sejak beberapa hari lalu intens mengunjungi bengkel-bengkel dan toko spare part sepeda motor yang ada di Banyuwangi.  Tujuannya untuk mengimbau para pemilik bengkel agar tidak menjual maupun menggunakan ban kecil serta knalpot brong saat berkendara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Imbauan ini merupakan perintah langsung dari keluarnya telegram dari Direktur Lalu Lintas (Dirlantas ) Mabes Polri kepada seluruh jajaran kepolisian yang ada di Indonesia. Dalam telegam tersebut, Ditlantas Mabes Polri memerintahkan kepada seluruh Polres yang ada di Indonesia untuk memberikan sosialia dan imbauan agar tidak menggunakan ban kecil serta knalpot brong saat berada di jalan raya.

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama didampingi Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Samirin mengatakan, setelah adanya perintah dari Ditlantas ini pihaknya tidak hanya memerintahkan Satlantas Polres Banyuwangi untuk biasakan ke berbagai bengkel maupun toko spare part sepeda motor.

Pihaknya juga memerintahkan jajaran polsek yang ada di Banyuwangi untuk melakukan hal serupa. ‘Ini demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama. Apalagi ini jelang Tahun Baru, biasanya anak-anak muda memanfaatkan tahun baru dengan balapan, Sosialisasi ini perlu dilakukan intens,” ujar Bastoni.

Dia menambahkan, sosialisasi tentang larangan penggunaan ban kecil dan knalpot brong ini bertujuan selain menjaga untuk keamanan di jalan, juga sebagai bentuk antisipasi terhadap kecelakaan yang biasa terjadi karena roda kendaraan yang tidak sesuai.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2