Syukuran Akbar Bersama Rakyat

0
892

Gubernur-Jatim-Soekarwo-memasang-tanda-kepangkatan-kepada-Bupati-Abdullah-Azwar-Anas-usai-dilantik-Rabu-lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Anas Undang Lintas Elemen ke Pendapa

BANYUWANGI – Setelah dilantik secara resmi sebagai bupati  dan wakil bupati Banyuwangi periode 2016-2021, Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko akan menggelar syukuran akbar bersama rakyat di Pendapa Sabha Swagata Blambangan   Minggu besok (21/2).

Dalam selamatan itu, Anas mengundang lintas elemen masyarakat, mulai  tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota dewan, unsur partai politik, budayawan, abang becak, tukang ojek, para pesapon, guru, anak berkebutuhan khusus, anak yatim, hingga masyarakat  umum.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab),  Slamet Kariyono, mengatakan syukuran dan silaturahmi  pasca pelantikan bupati dan wakil bupati (wabup) tersebut di kemas semi formal. Selain dalam rangka tasyakuran, acara yang satu itu adalah sarana bagi  Bupati Anas dan Wabup Yusuf  Widyatmoko menyapa masyarakat Bumi Blambangan.

Selain itu, kata Slamet, silaturahmi kali ini dimaksudkan sebagai sarana membangun kebersamaan antara pemimpin dan rakyat. Pada kesempatan itu Anas bakal mendengarkan harapan rakyat demi Banyuwangi yang lebih baik lagi.

“Dengan demikian, dukungan publik yang sangat besar kepada Bupati Anas dan Wabup Yusuf selama memimpin Banyuwangi periode 2010-2015 lalu tetap terjaga, bahkan meningkat,” ujarnya. Slamet mengungkapkan, Bupati Tegal, Enthus Sumono alias Ki Enthus, direncanakan hadir pada acara silaturahmi tersebut.

“Kalau tidak berhalangan, Ki Enthus, bupati Tegal, akan hadir pada syukuran pelantikan  bupati dan wabup Banyuwangi  tersebut,” kata dia. Kepala Bagian Humas dan  Protokol Pemkab Banyuwangi, Juang Pribadi, menambahkan  syukuran sekaligus open house bersama semua elemen masyarakat  tersebut akan dibuka Bupati Abdullah Azwar Anas.

Rencananya, acara itu berlangsung pukul 08.00 sampai 11.00 di Pendapa Sabha Swagata Blambangan. “Beliau (Anas)  akan menyapa masyarakat sekaligus  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bumi Blambangan. Anas juga akan  mendengar harapan masyarakat  tentang Banyuwangi selama  lima tahun ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Anas juga direncanakan bakal menyelenggarakan pertemuan penting lain di Pendapa Sabha Swagata  Blambangan Rabu mendatang  (24/2). Pada acara itu, Anas akan  melakukan pidato dalam rangka  menyampaikan rangkuman arahan-arahan Presiden Joko  Widodo (Jokowi), Gubernur  Soekarwo, dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah  Daerah (RPJMD) Banyuwangi  2016-2021.

Sesuai arahan Anas, lintas  elemen akan diundang pada  kegiatan tersebut. Bukan hanya kalangan dewan dan partai  politik (parpol) pengusung dan pendukung saat dia berkompetisi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015 lalu, kalangan parpol yang berada di luar barisan koalisi pengusung dan pendukung  pasangan Anas-Yusuf juga akan diundang. (radar)