Tabrak Pohon, Nyawa Driver Melayang

0
463

Kanitlantas-Polsek-Muncar,-Ipda-Joko-Budi-Utomo,-memeriksa-mobil-Daihatsu-Gran-Max-di-Mapolsek-Muncar,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

CLURING – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Dusun Plosorejo, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Rabu petang lalu  (31/8). Mobil Daihatsu Gran Max menabrak pohon mahoni yang ada di pinggir jalan. Dalam kecelakaan itu, sang sopir  yang bernama Arif, 45, warga Dusun  Rumping, Desa Plampangrejo,  Kecamatan Cluring, meninggal  dunia di lokasi kejadian.

Sedang  temannya, Edy Tricahyono, 25, asal Dusun Kepatihan, RT 2, RW 2, Desa/Kecamatan Cluring, mengalami luka parah. Kecelakaan yang menimpa mobil Daihatsu Gran Max dengan nomor  polisi P 8240 VO itu terjadi sekitar pukul 18.50. Saat kejadian, mobil yang disopiri Arif melaju dari arah  barat.

Loading...

“Mobil itu dari Tampo (Kecamatan Cluring) akan ke Plampangrejo,” cetus Kanitlantas Polsek Muncar, Ipda Joko Budi Utomo.  Saat melintas di lokasi kejadian, mobil pikap yang bermuatan pupuk  organik biogreen itu mendadak oleng. Karena sang sopir tidak bisa mengendalikan setir, akhirnya menabrak pohon mahoni yang berada pinggir jalan.

“Keterangan saksi di lokasi kejadian, mobil melintas dengan kecepatan tinggi, diduga oleng karena tidak bisa menjaga keseimbangan dan akhirnya menabrak pohon,” ungkapnya.  Diduga karena kerasnya benturan, mobil Daihatsu Gran Max itu hancur di bagian depan.

Sang sopir, Arif, terjepit dan akhirnya meninggal di lokasi kejadian. Warga yang mengetahui kecelakaan itu, langsung  berdatangan untuk menolong korban. Butuh waktu sekitar 30 menit lamanya, untuk mengevakuasi korban yang terjepit itu.

“Sopir itu lukanya hanya lecet di kepala, kaki, dan dada, mungkin luka dalam dan akhirnya meninggal,” ungkapnya. Untuk temannya, Edy Tricahyono  juga ikut terjepit dalam mobil itu. Edy selamat dengan luka yang  cukup parah dengan luka robek di bagian pelipis kanan, pipi, kening, dan dagu.

“Korban selamat  langsung dilarikan ke Rumah Sakit Al-Huda Genteng,” cetusnya pada wartawan Jawa Pos Radar Genteng. Polisi yang datang di lokasi kejadian, bersama warga langsung melakukan evakuasi terhadap korban, termasuk mengevakuasi mobil Daihatsu Gran Max yang kondisinya ringsek di bagian depan. “Mobil kita derek untuk diamankan di Mapolsek  Muncar,” jelasnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :