Tidak Pakai Helm, Tiga ABG Dihukum Hormat Bendera

0
668

MUNCAR-Gara-gara tidak mengenakan helm saat mengendarai motor, tiga anak baru gede (ABG) yang melintas di jalan simpang empat Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, dihentikan oleh anggota unit lalu lintas polsek setempat kemarin (29/12).

Ketiga bocah yang masih duduk di kelas VII  SMP itu, berinisial YN, AG, dan WG yang semuanya warga Dusun Cempokosari, Desa  Sarimulyo, Kecamatan Cluring. Ketiga bocah  itu naik motor satu, tidak mengenakan helm,  dan belum memiliki surat izin mengemudi  (SIM).

Untuk pembinaan, ketiganya oleh polisi diberi hukuman hormat bendera merah putih di halaman Mapolsek Muncar. Sebelumnya, diminta menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan menyebutkan butir-butir Pancasila. Saat diminta menyanyikan lagu Garuda  Pancasila, ternyata tidak hapal.

Oleh polisi, diminta mengulang hingga hapal lagu nasional itu, termasuk menyebutkan butir Pancasila. Dan terakhir, mereka diminta hormat pada bendera.  Hukuman bukan itu saja, ketiga ABG itu juga  diminta untuk minta ma’af dan berjabat tangan  dengan polisi yang dinas di polsek dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Pria Tua Tergeletak Diselokan Gegerkan Warga Rogojampi