Terjaring Razia, Puluhan Motor Tak Standar Dikandangkan

0
131


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN – Anggota Polsek Gambiran menggelar razia motor dengan sasaran knalpot brong dan onderdil tidak standar yang ada di daerahnya.

Dalam operasi itu, mereka berhasil menjaring 22 unit motor. Semua motor itu, oleh polisi langsung dibawa ke polsek untuk diamankan. Pemilik motor, diberi surat bukti pelanggaran (tilang).

“Operasi kita gelar karena banyak warga yang resah dengan motor yang tidak standard dan knalpot brong,” cetus Kapolsek Gambiran, AKP I Ketut Redana.

Menurut kapolsek, operasi yang digelar pada Sabtu malam (14/4), itu dimulai pukul 21.00 hingga Minggu (15/4) pukul 05.00. Selama operasi itu, berhasil mengamankan 22 unit motor. “Semua motor kita amankan di polsek dan kita tilang,” katanya.

Motor yang diamankan itu, jelas dia, bisa diambil bila onderdilnya dikembalikan ke yang aslinya. Untuk penggantian itu, harus dilakukan di polsek. “Onderdil harus dikembalikan seperti aslinya,” cetusnya.

Kapolsek menyebut operasi motor tidak standar itu, dilakukan di beberapa titik yang ada di wilayah Kecamatan Gambiran. Motor yang diamankan itu, kebanyakan dinaiki kalangan remaja, menggunakan knalpot brong, roda kecil, tidak memakai spion, dan plat nomor yang tidak sesuai. “Motor boleh diambil kalau onderdilnya sudah diganti yang asli,” katanya.

Dalam operasi itu, masih kata kapolsek, anggota juga berhasil mengobrak-abrik arena balapan motor di depan Rumah Sakit Al-Huda, Desa/Kecamatan Gambiran. Sejumlah motor milik para pembalap, berhasil diamankan. “Motor yang dibuat balapan itu kebanyakan protolan dan modifikasi,” ujarnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Baca Juga :