Termuda 8 Tahun, Tertua 91 Tahun

0
595

981 CJH Berangkat Senin Besok


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Calon jamaah haji (CJH) Banyuwangi bakal diberangkatkan Senin  mendatang (24/8). Total CJH yang berangkat  berjumlah 981 orang. Mereka tergabung dalam  kloter 8, 9, dan 10. Rencananya,
pemberangkatan  dilakukan di depan kantor  Pemkab Banyuwangi, Jalan A. Yani.

Dari ratusan CJH itu ada yang paling tua dan termuda.  CJH tertua bernama Sanusi warga  Desa Siliragung dengan usia 91 tahun. Yang termuda berusia 18 tahun lebih beberapa hari atas nama Moh. Wahab Hasbullah asal Purwoharjo.

Kasi Pelayanan  Haji dan Umrah Kementerian Agama Banyuwangi Muklis mengatakan, kloter 10 hanya berisi 91 CJH. Jadi, kemungkinan  juga akan diisi jamaah dari kabupaten tetangga. “Semua persyaratan mereka sudah beres,  tinggal menunggu keberangkatan.

Di setiap kloter sudah disediakan tiga tenaga medis dan dua pembimbing dari Kemenag.” imbuh Muklis. Sementara itu, lamanya masa tunggu bagi masyarakat yang ingin mendaftar haji rupanya cukup membuat bingung. Mereka yang mendaftar tahun ini saja waiting listnya sampai 18 tahun atau pada tahun 2033, sehingga banyak masyarakat yang berpikir ulang ketika akan mendaftar.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last