The Lasblang Ditantang Arema Indonesia

0
226

BANYUWANGI – Para pemain yang lolos seleksi di Persewangi Banyuwangi akan mengikuti program training center  (TC) awal bulan depan. Mereka akan melakoni pemusatan latihan itu sampai menjelang kompetisi Liga 3 yang diputar  April mendatang.

Dengan begitu, maka durasi waktu  untuk TC itu berlangsung selama dua bulan. Diharapkan, para pemain  tersebut bisa betul-betul siap dalam  menghadapi ketatnya kompetisi dan bisa meraih promosi ke Liga 2.  Selain program TC, Persewangi hingga saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan Persebaya Surabaya.  Tapi, perkembangan terbaru, mereka  masih menunggu hasil akhir dari investor.

‘’Kita masih menunggu jawaban,’’ ungkap manajer Persewangi Banyuwangi, Iwan Rudiyanto, kemarin. Memang, kata dia, sebelumnya pihak  Green Force telah memberikan lampu hijau mengenai tawaran pertandingan bertajuk ekshibisi itu. Mereka, beber dia, juga mengapresiasi tawaran yang dari manajemen Persewangi.

‘’Paling lambat jawaban kepastiannya nanti pada awal  Februari,’’ jelasnya.  Tokoh asal Muncar itu  menambahkan, jika akhirnya rencana melawan  tim berjuluk Bajul Ijo itu tertunda, maka ada beberapa opsi. Menurut Iwan, pada saat yang bersamaan ada tawaran dari Arema  Indonesia.

‘’Kita ditawari main lawan Arema Indonesia,’’ sebutnya. Dia menjelaskan, kalau Arema Indonesia sangat berhasrat ingin bertanding melawan Persewangi Banyuwangi. Namun, saat  ini, beber dia, tawaran itu  masih perlu dibahas di internal. ‘’Kita apresiasi mereka, pasti kita bahas dulu,’’  bebernya.

Arema Indonesia memang cukup lama mendambakan laga uji coba melawan Laskar Blambangan. Sebagai sesama tim asal Jawa timur, kedua tim tersebut sama-sama berjuang bersama untuk bisa kembali diakui PSSI. ‘’Kita dan Arema Indonesia memang seperjuangan,’’ ulasnya.

Untuk saat ini, masih kata dia, belum  ada kesepakatan apa pun mengenai pertandingan akbar itu. Sebab, lanjut  dia, Persewangi Banyuwangi juga masih menunggu perkembangan dari  Persebaya Surabaya. ‘’Kalau nanti Persebaya ditunda, kita pertimbangkan lawan Arema Indonesia,’’ kata pria berkacamata itu.

Dia menggarisbawahi, bahwamanajemen kini tengah mempersiapkan  rencana TC untuk para pemain. Ketika proses TC berlangsung, maka memang perlu dilakukan uji coba. ‘’Uji coba memang penting, tapi TC juga sangat  penting,’’ pungkasnya. (radar)

Loading...