Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Tiga ASN Banyuwangi Tercatat Sebagai Penerima Bansos, Begini Faktanya

Ilustrasi Bansos

Kabar ini mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ( Jatim ) tercatat sebagai penerima bantuan sosial.

Kabar ini dibenarkan Koordinator Daerah Program BNPT Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, (DINSOS-PPKB) Eli Sulis Setyorini.

Para PNS penerima Bansos ini perinciannya, dua orang sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan 1 ASN sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Eli menyampaikan hal tersebut terungkap berdasarkan laporan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dimana ada 18 ASN yang terindikasi sebagai penerima bansos.

“Kami inventarisir data ada temuan 4 ASN. Namun setelah kami cek ke lapangn ada 2 ASN tercatat menerima BPNT. Informasi dari koordinator PKH, ada 1 ASN yang menerima PKH. Ketiganya berprofesi sebagai guru,” kata Eli, saat dikonfirmasi Jum’at (10/12/2021).

Dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Eli menyebut ketiga nama yang tercatat tersebut merupakan orang yang baru diangkat sebagai ASN.

Sehingga yang dulunya mendapat bansos, ketika resmi diangkat ASN namanya masih tersangkut di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Kami telah melaporkan ke pusat supaya nama-nama tersebut dihapus dari daftar penerima bantuan. Kepada ketiga nama itu, kami telah meminta agar kartu keluarga penerima manfaat dikembalikan,” katanya menegaskan.

Sumber : https://malang.suara.com/read/2021/12/10/151819/tiga-asn-banyuwangi-tercatat-sebagai-penerima-bansos-begini-faktanya