Tiga Klub BWI Bisa Huni Tiga Kasta Berbeda

0
250
Pemain Persewangi FC terus berlatih jelang melawat ke kandang Persik Kediri

Musim Depan PSSI Hidupkan Liga 4

BANYUWANGI – Untuk musim kompetisi sepak bola tahun depan, Banyuwangi tampaknya harus mulai berancang-ancang menagatur strategi. Entah itu bagi tim yang berlaga di Liga 2 maupun di Liga 3.

Sebab, selain mengurangi jumlah tim yang berlaga di setiap liga, PSSI akan menambah satu kasta lagi, yaitu liga 4 mulai tahun depan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua 1 PSSI, Joko Driyono, saat bertemu Jawa Pos Radar Banyuwangi di Graha Pena, Surabaya, Sabtu (19/8).

Terkait Liga 2, Joko mengatakan, akan ada 16 tim dari juara dan runner up di tiap grup yang dipastikan lolos ke tahap selanjutnya. Secara otomatis mereka dipastikan akan menjadi klub yang bertahan di liga 2 pada musim depan.

Sedangkan untuk tim yang berada diurutan 3 dan 4, akan mengikuti babak play off yang harus memperebutkan posisi untuk bisa tetap bertahan di Liga 2 pada musim depan. “Nanti hanya akan ada 24 tim yang bertahan di liga 2. Jadi nanti dari 16 tim yang ada di urutan 3 dan harus berebut sisa 8 klub yang tetap bertahan. Dan sisanya degradasi ke liga 3,” ujar pia yang juga menjabat sebagai Dirut PT GTS itu.

Di liga 3 pun, nanti jumlahnya akan tetap dibatasi. Karena akan ada lungsuran tim-tim yang tidak bertahan di liga 2 yang berpindah menjadi peserta liga 3. “Nanti tim-tim yang berlaga di Liga Nusantara (Liga 3) saat ini akan diturunkan ke liga 4. Kita harap dengan adanya jenjang ini kompetisi akan semakin berkualitas. Sehingga akan mempengaruhi output pemain-pemain yang lebih baik. Jadi tim sudah bisa mempersiapkan diri dari sekarang dengan target mereka,” imbuh Joko.

Sementara itu, melihat kans tim-tim di Banyuwangi, maka bisa jadi nantinya akan ada tiga tim yang bermain di kompetisi yang berbeda. Dengan catatan, Persewangi FC tetap bertahan di Liga 2 dan Persewangi 1970 dapat melenggang ke fase berikutnya, sehingga bisa bertahan di liga 3.

Sedangkan Banyuwangi Putra (BP) dipastikan akan terdegradasi ke Ljga 4. Sebab, hingga sekarang posisi BP masih berada di dasar klasemen Grup B Liga 3 Jatim. Namun, jika Persewani FC gagal bertahan di liga 2, tim asuhan Bagong Iswahyudi itu akan térdegradasi ke Liga 3.

Begitu juga dengan persewangi 1970 yang bisa saja tergelincir menemani Banyuwangi Putra di Liga 4 jika tidak bisa lolos dari penyisihan grup A liga 3. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :