Tiga Klub BWI Bisa Huni Tiga Kasta Berbeda

0
2185
Pemain Persewangi FC terus berlatih jelang melawat ke kandang Persik Kediri

Musim Depan PSSI Hidupkan Liga 4


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Untuk musim kompetisi sepak bola tahun depan, Banyuwangi tampaknya harus mulai berancang-ancang menagatur strategi. Entah itu bagi tim yang berlaga di Liga 2 maupun di Liga 3.

Sebab, selain mengurangi jumlah tim yang berlaga di setiap liga, PSSI akan menambah satu kasta lagi, yaitu liga 4 mulai tahun depan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua 1 PSSI, Joko Driyono, saat bertemu Jawa Pos Radar Banyuwangi di Graha Pena, Surabaya, Sabtu (19/8).

Terkait Liga 2, Joko mengatakan, akan ada 16 tim dari juara dan runner up di tiap grup yang dipastikan lolos ke tahap selanjutnya. Secara otomatis mereka dipastikan akan menjadi klub yang bertahan di liga 2 pada musim depan.

Loading...

Sedangkan untuk tim yang berada diurutan 3 dan 4, akan mengikuti babak play off yang harus memperebutkan posisi untuk bisa tetap bertahan di Liga 2 pada musim depan. “Nanti hanya akan ada 24 tim yang bertahan di liga 2. Jadi nanti dari 16 tim yang ada di urutan 3 dan harus berebut sisa 8 klub yang tetap bertahan. Dan sisanya degradasi ke liga 3,” ujar pia yang juga menjabat sebagai Dirut PT GTS itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2