Tiket KA Natal dan Tahun Baru Ludes Terjual

0
685


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tiket kereta api untuk Hari Natal dan Tahun Baru terjual habis. Hal tersebut karena pemesanan (reservasi) tiket kereta api yang dapat dipesan mulai 90 hari sebelum keberangkatan. Oleh karena itu PT KAI Daerah Operasi (Daop) 9 Jember mengumumkan untuk libur Hari Natal dan Tahun Baru sudah terjual sekitar 90 persen.

Humas PT KAI Daops 9 Jember, Luqman Arief mengatakan, tiket kereta api jarak jauh seperti KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon, KA Logawa relasi Jember-Purwokerto, dan KA Sritanjung relasi Banyuwangi-Jogjakarta untuk keberangkatan tanggal 22 hingga 24 Desember 2017 sudah terjual hampir 90 persen. “Semua tiket sudah dipesan jauh-jauh hari oleh para calon penumpang,” ujar Luqman.

Sedangkan untuk kereta jarak menengah tujuan Surabaya seperti KA Mutiara Timur siang dan malam relasi Banyuwangi-Surabaya dan KA Probowangi relasi Banyuwangi-Surabaya untuk keberangkatan tanggal 22 hingga 24 Desember 2017 masih cukup banyak karena yang terjual masih di kisaran 50 persen.

Lukman menambahkan, memang tidak ada penambahan rangkaian KA untuk masa angkutan Natal dan Tahun Baru kali ini. PT KAI Daop 9 Jember hanya memberi tambahan satu gerbong pada rangkaian KA. “Kami akan umumkan lagi jika ada gerbong atau kereta api tambahan,” ungkap Luqman.

Lebih jauh, Luqman memprediksi, peningkatan okupansi penumpang kereta api tidak hanya terjadi untuk keberangkatan. Akan tetapi juga kedatangan dan sangat dimungkinkan terjadi di seluruh stasiun yang berada wilayah kerja PT KAI Daop 9 mulai dari Pasuruan hingga Banyuwangi.(radar)

Loading...

Baca Juga :