Tilang Pikap Pengangkut Buruh

0
104


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIBARU – Penggunaan Pikab terbuka untuk mengangkut orang masih marak. Hal itu seperti di daerah pertanian idamame di Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Para buruh yang akan ke kebun, banyak yang diangkut menggunakan mobil bak terbuka, seperti pikap dan truk.

Pelanggaran itu mulai ditertibkan oleh Unit Lalu Lintas Polsek Kalibaru, kemarin (2/5). “Mereka semua pekerja di lahan pertanian idamame, kami berhentikan dan periksa surat kelengkapan,” ujar Kanit Lantas Polsek Kalibaru, Ipda Uuk Supriatna.

Penggunaan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang, terang dia, itu tidak boleh dan termasuk pelanggaran. Makanya, sopir diberi tahu agar tidak diulangi. “Kami beri pembinaan dulu agar tidak diulangi, bila diulang akan kami kenakan sangsi tilang,” ancamnya.

Sopir pikap, Wahyudi, 39, asal Dusun Sumberwuni, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, pada polisi mengaku mengangkut para buruh itu perintah dari pemilik lahan pertanian. “Kami hanya melaksanakan perintah pimpinan kami,” dalihnya.

Para penumpang mobil pikap itu hampir semua kalangan ibu yang sudah berusia lanjut. Mereka itu, kebanyakan tidak paham kalau naik mobil pikap dengan bak terbuka sangat membahayakan dirinya.

“Penumpang bisa terpental dan jatuh,” cetus Kanit Lantas Polsek Kalibaru, Ipda Uuk Supriatna sambil menyebut kalau sopir mobil tetap diberi surat tilang karena surat kelengkapan mobil tidak lengkap.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :