Tingkatkan Kedisiplinan, Satlantas Polres Banyuwangi Gelar Lomba PBB

0
742


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Satlantas Polres Banyuwangi menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) dan 12 gerakan lalu lintas tingkat sekolah dasar (SD) se-Banyuwangi di gelanggang olahraga (GOR) Tawang Alun, kemarin (26/2/2018).

Acara dibuka langsung oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarmail dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Sulihtiyono.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman dalam sambutannya mengatakan, lomba PBB merupakan salah satu Wujud pembentukan karakter generasi muda Indonesia dan juga mengembangkan cinta tanah air, serta mempertebal semangat kebangsaan persatuan dan kesatuan. “Karakter kedisiplinan, kekompakan, patriotisme juga bisa dibentuk dari lomba ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengatakan, kegiatan kali pertama itu diikuti oleh 25 regu dan setiap regu berjumlah 19 orang. Dalam lomba itu ada sejumlah unsur yang dinilai yakni mulai gerakan dasar di tempat, gerakan berjalan, gerakan perubahan arah (bukan aba- aba), kerapian, dan pemimpin barisan.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada komandan peleton (danton) terbaik, penghormatan terbaik, yel-yel terbaik, gerakan dasar terbaik, gerakan variasi terbaik, seragam terbaik, dan kekompakan terbaik,” jelasnya.

Hasil dari pelaksanaan lomba tersebut, MI Islamiyah Rogojampi menjadi juara dalam lomba tersebut. “Kami tentu bangga atas prestasi yang diraih ini. Kami sudah mempersiapkan acara ini jauh hari sebelumnya,” ungkap Kepala MI Islamiyah Rogojampi Nurkhoiri.

Dia juga mendukung dan sangat mengapresiasi Satlantas Polres Banyuwangi yang mengadakan lomba polisi cilik dalam hal PBB dan 12 gerakan lalu lintas tersebut. Dengan demikian, anak-anak akan lebih termotivasi dan disiplin dalam berlalu lintas karena telah mengenal gerakan lalu lintas dan PBB sejak dini.

“Kalau bisa lomba semacam ini dilaksanakan setiap tahun,” pintanya.

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Baca Juga :