TKI Karangdoro Sekarat di Taiwan

0
1535

Jika kabar Sugiayem tentang itu  memang benar, jelas dia, akan  segera dilakukan pengurusan hakhak dan kebutuhannya. Jika harus dipulangkan, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu),  Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan kementerian terkait lain.

Sementara itu, Orang tua Sugiayem,  Karman, 76, dan Narsiyah, 60, berharap anaknya yang berada di luar negeri segera membaik. Keduanya mendapat kabar putrinya sakit itu dari pemerintah desa. “Pak Lurah yang mengabari,” terang Narsiyah. Menurut Narsiyah, putrinya itu berangkat menjadi TKW di Taiwan tahun 2012.

Sudah beberapa kali mengirim uang hasil kerjanya kepada  keluarga di rumah. “Sudah pernah  kirim uang,” katanya. Kepala Desa (Kades) Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Supriyadi, saat dikonfirmasi mengaku mendapat informasi bahwa salah satu  warganya yang bekerja di Taiwan itu sakit dari aktivis LSM Migran. Cuma arsip Sugiayem saat akan berangkat menjadi TKW itu tidak ada di desa. Dulu itu langsung ke Surabaya,” ujarnya. (radar)

Kata kunci yang digunakan :

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
BMKG Banyuwangi Keluarkan Peringatan Dini Ombak Laut Selatan