Waroeng Kemarang, Tawarkan Sensasi Makan di Tepi Sawah

0
2146
Makan di Waroeng Kemarang tambah nikmat karena bisa disantap di bale bengong yang ada di pinggir sawah.

BANYUWANGI – Kuliner Banyuwangi semakin lengkap dengan hadirnya Waroeng Kemarang. Apa kelebihan di Waroeng Kemarang milik Wowok Meirianto, orang asli Desa Tamansuruh ini? Yang jelas Waroeng Kemarang menawarkan sensasi makan di tepi sawah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Waroeng ini benar-benar cocok bagi yang ingin makan dengan suasana yang baru, pedesaan. Sebab sesuai dengan namanya, waroeng Kemarang ini ini dikelilingi hamparan sawah hijau yang memanjakan mata, dengan nuansa alam pedesaan. Udara segar dan bebas polusi bisa didapat di sini.

Selain menyajikan pemandangan alam dengan bentangan sawah hijaunya, Waroeng Kemarang juga dihiasi dengan taman-taman kecil yang cantik. Buat yang hobby selfi, waroeng ini bakal memenuhi hasrat berfoto. Tanpa aplikasi effect, foto yang dibuat bakal membuat iri yang melihat.

Dengan mengikuti kontur sawah, bangunan ini ada yang dibagian atas dan bawah. Bagian atas terdapat bagungan semi outdoor menyerupai joglo. Ya itulah bangunan utama Waroeng Kemarang. Sebuah bangunan dengan arsitektur rumah adat Using terbesar saat ini (lebar bentangan kayu Penglari:13 meter).

Sementara dibagian sawah didesain dengan konsep outdoor dengan pondok meja-kursi dan gazebo lesehan dipinggir sawah terasiring yang subur dan produktif, udara segar, asri nuansa pedesaan, peralatan dapur dan perabot meja kursi yang klasik asli Banyuwangi, serta alunan musik dan kesenian tradisonal seperti gamelan angklung, gandrung dan barong Banyuwangi secara live, akan menjadi teman bersantai anda.

Menu Waroeng Kemarang adalah khas makanan tradisional Banyuwangi seperti Sego Tempong, Rujak Soto, Pelasan, Uyah Asem (Kesrut), Sego Cawuk, Pecel Pitik, Kopi Lethek, Gedang Goreng, Sumping, Kucur, dls. Harga dijamin sangat murah, terjangkau oleh semua kalangan baik warga desa sekitar, masyarakat kota, turis lokal serta turis asing.

Penasaran? Yuk langsung berburu kuliner disini, akses menuju ke Waroeng Kemarang ini sangat mudah, yaitu hanya 5 KM dari batas kota Banyuwangi, arah ke Tamansuruh/Kalibendo, persisnya sebelah barat Pemancar Radio Banyuwangi FM.(radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :