Beranda Sosial Gelar Pawai Ogoh-ogoh

Gelar Pawai Ogoh-ogoh

0
20

PURWOHARJO – Umat Hindu yang ada di wilayah Kecamatan Purwoharjo, siang ini rencananya akan menggelar pawai ogoh- ogoh. Acara yang dibungkus pawai budaya itu, akan dimulai dari lapangan Desa Karaten, Kecamatan Purwoharjo dan finish  di lapangan Desa/Kecamatan Purwoharjo.

Sekretaris Kecamatan Purwoharjo, Sudjoko, mengungkapkan ogoh-ogoh yang akan diarak itu jumlahnya sekitar 25. “Ini perencanaannya cukup matang, sehingga warga dari semua desa di Kecamatan Purwoharjo bisa ikut terlibat,  apalagi 25 ogoh-ogoh itu berasal dari berbagai desa,” katanya.

Sujoko menyebut 25 ogoh-ogoh  yang akan diarak itu seluruhnya dibuat oleh warga sendiri. Sehingga,  hasil karya itu sangat memuaskan  warga. “Karya masyarakat setempat,  kami harap pada Kamis siang ini akan lebih meriah dari tahun-tahun  sebelumnya,” ujarnya.

Camat Purwoharjo, Ahmad Laini,  mengungkapkan pergelaran budaya ogoh-ogoh itu akan digelar  siang hari agar semua aktivitas bisa dijalankan dengan lancar.  “Untuk kali ini pawai ogoh-ogoh  akan digelar siang hari, sebelum magrib sudah harus selesai. Kalau malam, dikhawatirkan mengganggu  yang lain,” katanya.

Untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan arak-arakan ogoh-ogoh itu, Laini mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Di antaranya kepolisian dan sejumlah  tokoh masyarakat. “Kita terus  koordinasi agar pelaksanaan lancar,  aman, dan bisa menjadi daya tarik,” katanya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :