Kompol Sujarwo Resmi Pensiun

0
172

BANYUWANGI – Posisi Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Banyuwangi telah berganti. Jabatan Wangi 3 (sebutan bagi Kabag Ops) kini dijabat oleh AKP Samsudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubaghumas Polres Jember.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan kemairn dilangsungkan di Aula Dhira Brata Mapolres Banyuwangi. Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto memimpin jalannya sertijab yang digelar secara terbatas dan disaksikan sejumlah pejabat utama dan para Kapolsek.

Dalam upacara sertijab itu, kedua perwira polisi itu menghadap ke arah Kapolres. Keduanya juga menandatangani berkas  serah terima jabatan. Kompol Sujarwo melepas jabatan Kabag  Ops karena memasuki masa  pensiun. Secara resmi purna tugas itu akan jatuh pada 6 Juni  2017 mendatang.

Perintah pergeseran sejatinya sudah turun pada 4 Maret 2017lalu. Karena masih bersamaan dengan pengamanan kamtibmas di PT. Bumi Suksesindo (BSI) dan berdekatan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1939, akhirnya sertijab baru digelar kemarin (31/3).

Kapolres Agus Yulianto dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih atas dedikasi Kompol Sujarwo yang telah menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai kabagops Polres Banyuwangi. Apalagi tugas itu telah diemban selama enam tahun enam bulan 16 hari.

Pengalamannya itu menjadikan  penanganan sejumlah kegiatan Polres Banyuwangi yang berkaitan dengan operasi bisa berjalan  lancar. Pengamanan Nyepi menjadi tugas operasi terakhir jelang pensiun Kompol Sujawro. “Alhamdulillah penanganan antrian  kendaraan pasca Nyepi terbilang  cepat dan sukses berkat kerja keras dari Pak Sujarwo,” ujar Agus  Yulianto.

Kepada AKP Samsudin, Kapolres  meminta agar segera menyesuaikan diri. Sebelum pensiun. Kompol  Sujarwo juga pernah menjabat  Kabag Ops di Polres Surabaya Timur. Di era Kapolres Banyuwangi, AKBP Anton Setiadji yang telah  purna tugas sebagai Kapolda Jatim, Kompol Sujarwo juga pernah duduk sebagai Kabag Ops.

Posisi Kabagsumda, Kasatreskrim juga pernah dipimpinnya. Selama tugas di Banyuwangi,  hanya posisi Kapolsek yang tidak  pernah dijalani. Atas pengabdiannya itu, institusi kepolisian menaikkan pangkatnya satu tingkat menjadi Ajun Komisaris  Besar Polisi (AKBP). “Ini kado terindah jelang pensiun,” tanda Kompol Sujarwo. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :